Sunday, March 09, 2008

Bahasa Universal


Kita semua tentu sudah paham kalau bahasa english menjadi bahasa International yang menjembatani perbedaan bahasa antar bangsa untuk berkomunikasi. Tetapi yang dimaksudkan di judul diatasa bukanlah itu. bahasa universal disini yg dimaksud adalah bahasa dimana walau bahasa kita berbeda tetapi kita mempunyai pemahaman, standart dan aturan2 yang sama... apakah itu ? hmmm...

Itulah Bahasa Sepakbola...bahasa MotoGP...bahasa F1...dll. Kenapa disebut bahasa universal karena ditengah hiruk pikuknya perbedaan politik, agama, mahsab atau bahkan perang...jika kita membicarakan dengan ..Topik Sepakbola/F1/MotoGP... kontan kita akan tidak perduli dengan perbedaan diatas...yg berlaku adalah...bahasa sepakbola..aturan2 sepakbola..standart2 sepakbola...berita2 sepakbola ..yang NOTABENE kita semua mempunyai pemahaman yang sama... walau tim favorit berbeda-beda.

trus opo maksute ?.... aku jga ndak tahu...hiii
Ok seandainya... kita bisa memperbanyak dan byk membicarakan ...Bahasa-bahasa yang Universal... mungkin dunia ini akan damai...hmm.. opo iyo? mbuh lah..

Kalau kata chairmanbro ..Dunia diluar Dunia...

No comments:

Post a Comment