Friday, December 23, 2005

Semua Pinjaman...!!

Suatu waktu..ketika sedang naik ojek..kita hampir menabrak mobil didepan karena berhenti mendadak...keget juga !! tapi secara tidak sengaja aku sempat membaca stiker yang tertempel di belakang mobil dengan tulisan " Hati-hati ini mobil pinjaman " awalnya aku heran dan aneh...tulisan itu tidak biasa...soalnya biasanya kita cenderungnya menutupi kekurangan kita...misal misal kalau mobil kreditan dibilang beli cash...klu pinjam dibilang...punya saudara he he ..pokoknya biasanya kita selalu jaga image...tapi mobil yg mau kutabrak sama tukang ojekku itu..kok malah ngaku pinjaman..he..walaupun blm tentu itu pinjaman, mungkin cuma iseng2 pasang striker....tapi aku sangat salut dan tertarik dengan bunyi tulisannnya..he

Setelah aku pikir-pikir kenapa juga ya..kita sering menutupi..kenyataan hidup kita ..dan kita sibuk dengan dalih-dalih agar terlihat.."wah' di hadapan orang...capek dan nggak ada gunanya. bukankah.semua yang kita "merasa" punyai didunia ini..(anak, rumah, mobil bahkan nyawa kita dll) adalah pinjaman juga dari Tuhan..yang nantinya harus di pertanggung jawabkan pemanfaatannya ...jadi buat apa kita sibuk2..menutupinya..hi..

Hikmah lain..kalau kita merasa pinjam sesuatu dari orang lain..kecenderungannya kita akan menjaga sesuatu yang kita pinjam itu sungguh-sungguh agar tidak rusak sehingga tidak mengganti dan ...tidak timbul perasaan tidak enak dengan pemiliknya. Nah dari situ meng inspirasi aku..muali saat ini aku akan merasa..semua pemberian di dunia ini dalah Pinjaman dari Tuhan...biar lebih meras tanggung jawab untuk menjaga & menfaatkannya sebaik-baiknya...agar kalau pas diminta.. Empu-Nya ..kita tidak merasa kehilangan dan tidak kena Murka-Nya...

Jadi ...harap maklum ya...kalau semua yang aku nikmati & pakai selam ini adalah pinjaman !
semoga juga semua sadar kalau pinjaman..so tidak ada yg gontok2kan..dan rakus2an..gimana bro pendapatmua ?!

No comments:

Post a Comment