Thursday, May 18, 2006

Sesuatu ADA ketika sudah TIADA ?!



Halo rek yo opo kabare ? sorry baru nongol lagi....
Lama sekali aku biarkan Blog aku dengan foto anakku tercinta...selain karena masih sedih atas berpulangnya bapak juga sibuk di warung dan di padepokan ngelmu...Alhamdulillah sudah selesai. Kata Den Bladus...gelarku saiki nambah..jadi MM (Mpu Mesam-mesem....hi).

Ada fenomena...dimana ketika sesuatu itu TIADA dari kita, maka baru lah kita merasa bahwa ternyata sesuatu itu ADA selama ini tetapi kita tidak memperhatikan atau merasakannya.
Buktine Opo Cak ?
waktu bapakku berpulang...justru skrang aku merasakan bahwa..ada perasaan yang hilang yang selama ini ADA tetapi aku tidak merasakannya, walaupun sblumnya juga jarang ketemu...dari jaman sekolah karena tinggal di beda kota.
Waktu..Den Bladus kehilangan..Cincin Akik nya ternyata dia baru merasa kalau ...Cincin AKIK itu ADA selama ini, karena sudah menempel lama jadi sudah tidak dirasakannya keberadaannya tapi waktu hilang...sedih juga dan inget2 terus..history cincinnya itu.
Waktu temen aku di mutasi ke luar kota...dia baru sadar bahwa selama ini dia ADA memiliki sesuatu kenikmatan yaitu kumpul keluarga yang terpaksa ditinggalkannya dengan tugas barunya itu.
Ketika aku jatuh sakit...aku baru sadar bahwa selama ini ADA nikmat sehat yang tidak aku rasakan (syukuri dan jaga)....hmmm
Begitu pula..ketiga dalam hidupku harus kehilangan..orang yang sangat2 aku Cintai lahir Bathin (Ayahandaguru dan Abangda2 tercinta)...walau awalnya membuat guncang jiwa dengan kehilangan sesuatu...tetapi ternyata ..keberadaannya makin hidup di hati dan jiwa seiring berjalan waktu...dengan ketiadaannya dari mata kita...

Jadi kata orang yang bijak...aku harus belajar terus menerus untuk mensyukuri nikmat yang tiada tara didepan kita selama ini dengan merasakannya, berpikir positif (kta..kyai..prasangka baik) dan menjaganya...semoga!.Amin. Hidup dengan Syukur....!hmm sulitnya rek!

No comments:

Post a Comment