Monday, November 12, 2007

I got qatar driving lisence

dah lama neh ndak updated blog.. gara2 saking sibuknya konsentrasi dalam minggu2 kemarin utk mengurus berbagai hal yg harus di establish di qatar utk setup new live. mulai SIM (driving lisensi, family visa, cars etc).

So aku mau cerita sekitar 10 hari lalu aku berhasil lulus ujian mendapatkan driving lisensi utk driving di Qatar and tentu saja aku happy banget. mungkin temen2 heran dapet SIM saja kok seneng banget..! iya klu bandingin dengan indonesia yg tinggal bayar dapet deh semua. di qatar rule of game nya berbeda bahkan dikatakan mendapatkan SIM adalah 1/2 dri masalah hidup di Doha, bahkan lebih sulit dari utk membeli mobil baru.

Jadi utk dapet SIM ini aku harus ambil kursus nyopir ( Driving School) di sekolah yg terdaftar. karena aku dah punya SIM Indonesia jadi aku hanya perlu take cource 12 jam pertemuan (12 hari- 1jam/day) dan aku dah mengambilnya sejak pertengahan bulan puasa dilanjut after lebaran..hmm (perjuangan). utk yg belum punya SIM seperti temen saya mereka harus ambil course 40 hari paketnya...hmm capek deh. Setelah selesai 12 jam minimal barulah bisa boleh ambil ujian dpt SIM. ujianya yaitu test Rambu, L Parking, Pocket Parking dan Road Test.

Alhamdulillah aku lulus semua walau test tidak lancar tetapi ternyata lulus satu-satu..testnya sistem gugur klu berhasil bru lanjut test selanjutnya...So finally i can drive at Doha now. ngueeeng.....next car?

No comments:

Post a Comment