Tuesday, November 13, 2007

Marshall


Tgl 8-9 nov kemarin di Circuits Losail Doha-Qatar berlangsung Endurance FIM World Championship. Nah istimewanya..aku bersama temen2 indonesia di doha mencoba mendaftar sebagai "Marshall". apa itu Marshall ? hmm aku jga baru tahu setelah mendaftar menjdi marshall utk even ini. jadi marshall itu sebutan utk orang2 yg bertugas di Circuits Balap khususnya ditikungan2 utk Rescue jika ada pembalap yg jatuh atau crash waktu balap kita bertugas mengamankan Motor nya dan sisa2 kecelakaan..sementara pembalap ditangani oleh Tim Medical.

Capek..jelas karena balapan nya 8 jam lomba ketahanan motor dri jam 14.00 - 22.00 waktu race belum pas kualifikasi. Tapi ini pengalaman baru dan lumayan bisa lihat balapan langsung didepan kita sama bisa lihat2 di Pit Stop dgn bebas. cuma waktu balapan berdoa terus semoga ndak ada yg jatuh pas ditikungan POS dimana kita bertugas ..he he soalnya klu ada yg jatuh... dorong motornya berat dan pannaass...Alhamdulillah selama 2 hari tdk ada yg jatuh di Pos aku he he..so nganggur makan minum..nonton balap doang..he he.

Ini salah satu foto2...(yg lain lihat di bagian foto2 ya hii)
catatan:
di Losail Race Control nya orang indonesia dan sebagian Chief Marshall juga dri indonesia ..walau yg lain import dri portugal hampir 50 orang mungkin..+ voulentir2 kayak kita2 yg dibayar 350QR utk 3 hari+dpt kaos 3 biji,topi dan tas losail... jaket, baju ama sun glass dibalikin...he lumayan..

No comments:

Post a Comment