Wednesday, December 19, 2007

Met lebaran Haji/Kurban

Allahu Akbar..Allahu Akbar ...
Gema takbir inilah biasanya yang menandai datangnya Lebaran di Indonesia....
Namun pagi ini ...katanya lebaran tapi dri malam sampai habis subuh kok ndak ada Takbiran...hmmm jadi ragu jadi ndak ini lebarannya....

So telpon temen sana-sini katanya jadi lebaran cma sama bingun jga kok ndak ada takbir...ternyata tak lama kemudian ketika jam 6 pagi tiba2 baru terdengar takbiran.. suasana yg aneh dan asing bagi kami..... itulah sekelumit suasana lebaran di Doha. wlu dah melewati 2 lebaran disini Eid fitri dan Eid Hajj ini tapi tetap saja ..aneh..hii.

So pagi ini aku memutuskan utk mengikuti sholat Eid di KBRI Doha... dgn harapan agar 'suasana' lebaran lebih tarasa..khusunya bagi anak2 yang baru datang 3 minggu ini.

Asyik jga ketemu buaanyak warga indonesia di doha utk sholat Eid dan makan bersama-sama setelahnya, apalagi selesai acara dilanjut silaturahim di komplek rumah kami yg kebetulan ada sekitar 9 family dri indonesia, kumpul2, saling kunjung, makan2. Yang penting anak2 tidak kehilangan suasana lebaran seperti di indonesia.

anyway so far suasana dan kondisi disini cukup bagus...dan baik2 saja.
seperti kata ..pepatah orang jawa di suriname..."www.banyumili.org".

"yuk kita bangun temat tinggal seing apik, resik lan nyaman.. biar kita semua merasa nyaman tinggal disini" gitu kira2 indonesianya.

So yg membuat kita bisa krasan di negeri orang ya..kita2 sendirilah yg harus mengusahakannya... gitu kira2..so buat prend2 yg di doha atau tempat lain...yuk kita kuatkan kebersamaan ini terus...

No comments:

Post a Comment