Wednesday, January 11, 2006

Inilah...Kisah Cinta Sejati yang Sebenarnya !!!


Selamat Hari Raya..Idul Adha atau Lebaran Haji...buat rekan2 semua !! Kemarin kita baru saja merayakan Lebaran Haji dengan sholad Id dan diteruskan dengan memotong sapi/kambing kurban dan membagi-bagikannya kepada orang-orang yang ber hak menerimanya. Acara / kegiaatan seperti ini setiap tahun kita lakukan....terpikir olehku Kenapa Ya ? apa sebenarnya yang diiinginkan oleh Tuhan terhadap hambanya ini untuk selalu melakukan Ritual ibadah ini...kalau hanya untuk ingat kisah Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s putranya..tentu kita semua sudah hafal dan paham..bahkan anak-anak sekolahpun sudah tahu mengenai kisah itu.

Kalau untuk memahami pelajaran dibalik peristiwa Kurban itu...kira-kira pelajaran apa yang diinginkan ...sehingga kita perlu selalu diingatkan terus setiap tahunnya...? tetapi mana mungkin aku tahu ..semua rahasia dibalik itu semua...! untuk itu aku coba menggali-gali sendiri sejauh pemahamanku..sedikit pelajaran apa yang bisa aku petik dan teladani..untuk kebaikanku sendiri dan agar semua ini tidak hanya menjadi ritual fisik saja setiap tahunnya.

Setelah kurendra-rendra, ku rajut-rajut....ketemulah aku terdapat suatu pemahaman bahwa semua ini tentang cinta antar Kekasih...Cinta Sejati yang terbalaskan...yang banyak di cari oleh semua orang tetapi hanya segelintir manussia yang mendapatkannya...hmm...Begitu hebatnya Kisah Cinta sejati ini sampai diabadikan dalam sebuah Kitab Suci dan di peringati setiap tahun...sebagai Idul Adha/Qurban....timbul pertanyaan... Apa hubungannya Cinta Sejati dengan Qurban/Pengurbanan ?...Bahwa Atas Cinta Sejati lah seseorang rela berkorban..atau sebaliknya ...rela ber-qurban untuk mendapatkan Cinta Sejati...Setelah aku ukur-ukur kadar cintaku ini..ternyata masih sangat jauuuuuuhh sekali untuk mendapatkan balasan Cinta dari Sang Kekasih...belum banyak waktu, materi, tenaga dan upayaku ...yang rela aku kurbanku..untuk mendapatkan perhatian/menyenangkan....membanggakan ..Sang Kekasih !? Ehmm...tapi aku tidak putus asa...aku akan terus ..berusaha agar benih2 cinta yang sudah ditanam..Sang Kekasih dalam lubuk hatiku ini...tetap subur..dan terus tumbuh...menjadi bunga-bunga cinta yang mekar dan indah...!

Wahai sang Kekasih..janganlah pernah Engkau...hentikan pancaran Kasihmu itu kepadaku..walaupun aku tidak sesuai harapan-Mu...karena aku tidak akan mampu berpijak..diatas tubuhku...jika kau kurangi atau hentikan kasih-Mu padaku..karena aku ..hanyalah....hamba yang hina dina...yang tidak tahu...bagaimana cara mendapatkan Cinta...!!! Ajari aku..Bimbing Aku..dan Jagalah..aku....!!

Posted by Picasa

No comments:

Post a Comment