Tuesday, September 04, 2007

Make a friend..!

Dalam salah satu artikel tentang bagaimana membuat anda menjadi lebih bahagia adalah dengan memberikan hal yang baik kepada orang lain maka anda akan mendapakan kebaikan kebaikan yang sama dari orang lain.

Nah selama di Doha ini aku merasa mendapat banyak kebaikan dari orang disekitarku khusunya rekan2 kerja, ada yang dengan senang hati selalu membantu memberi informasi kepadaku ada yang selalu memberi roti kalau makan siang ada ibu-ibu yang suka memberi juss dll dan ada yang tiap hari memberi tumpangan pulang pergi kekantor karena kebetulan lokasi tempat tinggal dekat. Kondisi ini membuat aku merasa harus membalas kebaikan mereka...hmmm(betul juga artikel diatas).

Pelan2 aku merasa harus keluar dari situasi ini atau menciptakan keseimbangan dengan memberikan sesuatu kebaikan kepada mereka. Dengan memanfaatkan daya yang ada alhamdulillah sedikti2 aku bisa berbagi kebaikan kepada mereka mulai dari mambantu kerjaan mereka khususnya yg memerlukan keahlian2 komputer bikin tabel2 dsb yg kata mereka sebagai oldman merasa susah utk mengikuti perkembangannya. dalam kesempatan senggang aku coba membuat presentasi (semacam modul2 pelatihan) khusunya terkait jobs di tempat aku sekedar untuk sharing apa yang aku ketahui.... sebanrnya byk resources di internet yang bisa didapat hanya saja rata2 mereka tidak aware dan hampir kulihat jarang sekali akses dan memanfaatkannya.... tapi ya sudah barangkali itu kelebihanku yg bisa aku share ke mereka...hi

No comments:

Post a Comment