Tuesday, September 04, 2007

Tour of duty di operational site

Hari ini aku berkesempatan site visit ke lokasi kerja operational team dan berkenalan dengan bos dan staff yang mengoperationalkan gateway international. melihat suasananya mengingatkan aku akan masa-masa di daan mogot selama 7 tahun. lokasi terpencil tetapi tidak terlalu besar dan tentu sja penuh dengan berbagai perangkat. So far kelihatannya baik baik dan very helpfull..mayoritas bahkan mungkin semua tehniciannya dari India dan umurnyapun sudah mungkin mendekati 50an tahun karena mereka sudah disana sejak 20 tahun yang lalu..wow. Ada satu orang yang muda dan tampaknya dialah yg paling menguasai system maupun networknya.

Karena Tugasku nanti memberikan WO untuk routing dan signaling ke mereka so aku banyak annya tentang detail hal itu. Tetapi mereka malah komentar aku terlalu banyak ingin tahu dan terlalu teknis...katanya ndak perlu gitu tugas anda hanya kasih order begini2 detailnya kami yang kerjakan begitu komentar mereka. Hmm... sbnarnya mau ngeyel tpi ya sudahlah padahal maksud aku sebagai mantan operational 11 tahun klu aku paham detail operational aku bisa memeberikan analisa dan solusi yang tajam jika ada masalah routing dan signalling karena itusalah satu jobs aku...tpi yo wis aku pelajri manualnya saja dan karena diberi akses ntar kubuka2 sendiri...so hari ini full day dilapangan dan menurut rencana besok juga...tour of duty hi...

2 comments:

  1. Anonymous12:49 PM

    Cak Joyo,
    Sejujurnya berdasarkan pengalaman kerja dengan ente yah sama hal yang ingin dikomplain terhadap ente.... yah masalah begini ini... seringkali menjadi 'njlimet' dan menjadi berkesan ofensif untuk rekan ente.... rupane gak wong indonesia yang komplen wong arab yo komplen
    He.....he.......he........

    ReplyDelete
  2. Wah gitu...he he mentang2 dah jauh baru komplen neh...hmmm.
    komunikasi aktif dan intensif bukannya bagian dari proses menyamakan persepsi dan untuk memahami...hi...so ndak masalah kan klu momentnya memang pas...hiii....btw bkan org arab yg komplen....tpi indihe...nehik2...

    ReplyDelete